Wednesday, October 1, 2014

Hati-hati anda ditelp dari customer service abal-abal


halo sobat blogger semua, disini saya share pengalaman saya tentang penipuan lewat telp, begini ceritanya.

sekitar jam 07.30 habis isya' saya baru makan, tiba-tiba telp berdering ada panggilan masuk, lagi enak-enak makan dapat telp. saya lihat dilayar hp bertulisa customer service 817 saya kaget bukan maen, lalu saya angkat dan mulai pembicaraan kurang lebih begini.

x : "selamat malam bapak, selamat no XL anda mendapat undian berupa uang tunai 12 juta rupiah, no XL bapak terpilih secara acak dari beberapa pelanggan XL, dan kami memilih 5 nomer, salah satunya no bapak"
saya jawab : 'alhamdulillah dapat uang 12 jt'
x : dengan bapak siapa dan dimana?
saya jawab : 'bapak A di daerah A'
x : untuk menyelesaikan hadiah bapak memiliki no rekening dan atm?
saya jawab : 'iya punya'.
x : bapak bisa meluangkan waktu 10 menit untuk bisa kami selesaikan hadiahnya dengan saya mentransfer ke rekening bapak?
saya jawab : 'maaf pak malam-malam baru makan malam, besuk aja bisa?
x : tidak bisa bapak, hadiah harus diselesaikan malam ini juga, kalau tidak masih ada 5 nomer lagi dibelakang anda.
('saya mulai curiga malam-malam suruh ke ATM, nah ni mesti penipuan saya ladeni dulu aja')
saya jawab : 'maaf pak, temen saya waktu kuliah dulu dapat jupiter mx aja, hadiahnya dianter xl langsung kerumahnya, masak dapat hadiah uang harus malam-malam ke ATM?'
x : iya bapak, ini hadiah dari XL harus diselesaikan malam ini juga, kalau bapak tidak mau ya udah, masih ada pelanggan XL dibelakang anda.
saya jawab : 'yadah pak gak apa-apa. saya matikan telpnya'

saya lanjut makan, dan saya ditelp lagi, saya jawab : "baru makan pak, lain kali kali aja maw telp."

habis itu, saya lihat dipanggilan masuk, loch ternyata no XL biasa, kok bisa menjadi Customer Service 817,

saya masih ingat betul, dilayar HP bertulisa Customer service 817, tapi dipanggilan masuk no XL 08182XXXXX (saya samarkan ya)

lalu istri saya, menelpon balik ke no tadi, untuk mengcek, ternyata nadanya sibuk, saya berfikir apa mungkin cari korban lain.

lalu saya, menghubingi cutomer service XL 818, terus untuk bantuan operator telp ke 817, saya tanyain ke mbaknya operator, ternyata tidak ada undian hadiah dari XL terus untuk pengaduan tentang undian yang mengatas namakan XL anda bisa adukan ke XL dengan format Nohp pelaku#jenis penipuannya apa contoh format sms
0818xxxxxx#hadiah uang tunai 12 juta terus kirim ke 588

nah buat anda / sobat semua, dizaman yang serba mahal semua, mungkin mendapatkan hadiah uang 12 juta rupiah merasa senang dan bahagia, apalagi ditelp dari customer service, tapi jangan senang dahulu kalau sekiranya ada yang mencurigakan misalnya kayak diatas, harus ke ATM sesegera mungkin, kita kuasai pikiran kita jangan mudah terayu dengan omongan penipu dengan berbagai macam bujukan agar kita lengah. sekiranya mencurigakan anda matikan telp saja, dan telp ke customer service operator seluler anda, guna mengcek apakah anda mendapatkan hadiah atau tidak. kalau itu sudah merupakan penipuan, minta alamat pengaduan ke Customer Service biar di Blok tu nomer, biar kapok.

Waspadalah dengan orang yang nekad, orang yang menghalalkan mencari rezeki dengan instan, dizaman modern mungkin jenis penipuan bermacam-macam jenisnya.

alhamdulillah saya tidak menjadi korban, dan semoga anda juga tidak menjadi korban orang-orang yang nekad berikutnya.

semoga pengalaman saya bisa menjadi ilmu atau pengalaman buat anda.

sekian dari saya
salam
secuil-tulisan

0 comments:

Post a Comment