Tuesday, August 5, 2014

Cara Mudah Blog dibaca Oleh Google

Cara Mudah Blog atau Website dibaca Oleh Google

Bagaimanakah cara agar website atau blog kita mau dibaca oleh google ? atau bagaimanakah agar website atau blog kita mau terlacak atau dibaca atau terbaca oleh Google?, Memanglah perlu suatu usaha dan membutuhkan sedikit  waktu bagi suatu website ataupun blog untuk dapat dibaca oleh Search Engine. Salah satu usaha yang segera harus dilakukan setelah website ataupun blog selesai dibuat  agar segara  terindeks di Google Search Engine adalah dengan mendaftar di Google. Adapun prosedur yang harus diikuti adalah sebagai berikut :

Silahkan daftarkan dengan masuk ke  http://www.google.co.id/addurl  atau agar lebih praktis anda dapat    klik disini,   maka akan muncul tampilan seperti ini :


Masukkan alamat web anda secara lengkap di kotak inputbox URL, contoh :
http://www.nama-bloganda.blogspot.com
Isi kotak kosong Captcha yang tersedia dengan huruf yang tertera pada gambar diatasnya, setelah itu
klik tombol "Submit Request" setelah itu akan muncul konfirmasi bahwa website ataupun blog anda sudah terdaftar di Google.

Namun walaupun sudah didaftarkan di Google tidak serta merta langsung terlacak oleh mesin pencarinya. Perlu waktu juga sampai 24 jam kurang lebihnya agar bisa ditampilkan pada daftar pencarian Google. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Post a Comment