Thursday, September 4, 2014

Tips Menginstall Software

Hai Sobat Blogger semuanya, disini saya memberikan Tips cara mengintall Software, jangan asal Install software sembarangan, boleh jadi yang anda instal program jahat ( backdoor, trojan, virus dll) unduhlah program langsung dari situs resmi penyedia software tersebut.
Sebelum menginstall software lebih baik anda membaca "read me" atau (end user license agreement) EULA disana nanti disebutkan perjanjian yang menyatakan bahwa pengguna boleh menggunakan perangkat lunak ini dengan syarat ia harus setuju untuk tidak melanggar semua larangan yang tercantum pada EULA tersebut. Kalau anda menyetujui klik "I Accept" atau centang "saya menyetuji" kalau tidak tinggal "close" atau silang di sudut kanan atas atau juga "batal instal" setelah anda "menyetujui" selanjutnya anda jangan tergesa-gesa mengklik "next" atau "lanjutkan " Instalnya lebih baik dibaca pelan-pelan dengan maksud aplikasi apa saja yang akan diinstal dikomputer kita, mungkin ada seseorang yang binggung kenapa ada program dikomputer tanpa sepengetahuan anda, nah itu muncul karena waktu anda mengintsal program disana disertakan software pihak ketiga yang ikut diinstal.






Sebenernya masih banyak lagi software yang ikut keinstall di komputer kita, karena langsung klik "Next >" atau "lanjutkan" lebih baik sebelum instal software kita baca panduan installer software tersebut. nah untuk yang sudah terlanjur ke install program tersebut jika dirasa sangat berguna buat anda silahkan pertahankan kalau merasa risi atau terganggu keberadaan software tersebut silahkan anda mengunsintall program tersebut. caranya mudah kok, Start -> Control Panel -> Programs -> Uninstall Program pilih program yang menurut anda perlu curigai atau anda tidak merasa mengintsall.

semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat Blogger semua.
wassalam




0 comments:

Post a Comment